Iklan

Selasa, 24 Mei 2022, 23.29.00 WIB
ACEH SINGKIL

Alami Kerusakan di Tengah Laut KMP Aceh Hebat 3 Putar Balik Ke Pelabuhan Singkil

Iklan

KMP Aceh Hebat 3, (Istimewa)

PENAACEH Singkil - Mesin KMP Aceh Hebat 3 dilaporkan mengalami kerusakan di tengah laut hendak menuju Sinabang dari pelabuhan Singkil.


"Sudah sempat berlayar lebih kurang dua jam, tiba - tiba Kapal mengalami kerusakan." Kata Arminsyah, salah satu Penumpang Kapal Aceh Hebat 3 kepada awak media (24/05/2022).


Terpisah, GM PT. ASDP Ferry Persero Cabang Singkil Melalui Manajer Usaha dan Tehnik. Agus Ramdani menjelaskan, kerusakan yang di alami Aceh Hebat 3 hanya terjadi pada bagian Trobel Head (Mesin Panas).


" Kita masih tetap berkoordinasi dengan pihak nahkoda terkait kondisi Kapal." Sebut Agus Ramdani


Untuk mengantisipasi penumpang yang tertunda berangkat menuju Simeulue pihaknya menegaskan malam ini akan di berangkatkan melalui Kapal Teluk Sinabang.


Informasi yang di himpun PENAACEH sebanyak 70 penumpang tersebut. Senin malam (23/05/2022) sempat berlayar sekitar satu jam dari pelabuhan Singkil.


Mendekati pelabuhan Kepulauan Banyak, Kapal mulai terasa tidak normal berlayar dan jika di paksakan dikhawatirkan lebih berisiko akhirnya nahkoda Kapal memilih balik kanan dan kembali bersandar di pelabuhan penyeberangan Singkil.


Selain puluhan orang penumpang, sepeda motor yang terpaksa tertunda berlayar sejumlah mobil membawa logistik tujuan Sinabang tertahan di pelabuhan.


Sejumlah mobil membawa logistik ke Simeulue tertunda keberangkatan di pelabuhan Singkil. Selasa (24/5/2022)



Bahkan, sejumlah sayur - mayur terlihat mulai membusuk karena sudah beberapa hari tertunda berlayar menuju Sinabang.


Seperti diketahui Kapal Aceh Hebat 3 yang di beli tahun 2020 bersumber dari APBA ini mulai beroperasi Rute Singkil - Simeulue 9 Maret 2021 lalu.

Close Tutup Iklan