Iklan

Jumat, 01 April 2022, 22.33.00 WIB
ACEH SINGKILEKONOMI

Penyambutan Awak Yacht Internasional 2022 di Pulau Banyak Menelan Biaya Rp 80 Juta

Iklan


PENAACEH Singkil- Kegiatan penyambutan awak Yacht Internasional 2022 yang di laksanakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Aceh Singkil di Pulau Banyak beberapa hari lalu sukses di gelar.


dengan menyambut 6 yacht berisi 12 awak dari berbagai negara yang dipandu Organizer asal Bali itu diharapkan dapat mempromosikan destinasi serta dapat memulihkan ekonomi khususnya kepada warga Pulau Banyak.


Lantas berapa biaya penyambutan para bule itu ternyata menelan biaya berkisar Rp 80 juta. "Soal biaya kurang lebih Rp 80 juta setelah potong pajak,"Kata Surkani Kabid Pariwisata Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil Jum'at (1/4/2022).


Dari dana itu untuk menyediakan di antaranya biaya keamanan, penginapan,  gala dinner para turis bersama undangan lainnya yakni sejumlah unsur pimpinan daerah termasuk Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, serta melibatkan sejumlah personil TNI/ Polri.


Selain itu Disparpora juga mengundang Band penghibur serta pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Aceh Singkil.


"Dengan demikian kita pasti akan menyediakan penginapan tamu undangan kita,"


Di samping itu pihaknya juga akan membayarkan honor - honor kepanitiaan.


Meski anggaran terbilang minim, proses demi proses di lapangan Surkani mengaku pihaknya mampu menyelesaikan dengan baik. Bahkan acaranya mendapat ekspektasi diluar dugaan.


"Tanggapan para bule itu luar biasa dalam hal keramahan sambutan kita, dan kemungkinan mereka dan saudara - saudara mereka akan hadir ke Pulau Banyak,"Katanya.


Seperti di ketahui usai kegiatan penyambutan agenda peserta West Sumatera Yacht Rally 2022 melakukan kunjungan bebas ke tempat wisata yang ada di Pulau Banyak, kemudian berlayar ke Nias, Sumatera Utara pada Jumat 1 April 2022.

Close Tutup Iklan