Iklan

Senin, 11 April 2022, 14.16.00 WIB
ACEH SINGKILEKONOMI

Kodim Aceh Singkil Serahkan BTPKLWN Kepada 7.000 Masyarakat

Iklan
Dandim serahkan BTPKLWN kepada warga (Doc Kodim Aceh Singkil)


ACEH SINGKIL - Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Aula Makodim 0109/Aceh Singkil, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (11/04/2022).


BTPKLWN merupakan bantuan dari Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di seluruh Indonesia, untuk dapat menopang usaha masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. dengan bantuan ini di harapkan kelompok usaha mikro maupun nelayan yang terdampak pandemi bisa bangkit kembali dalam menjalankan usahanya. Karena itu pihaknya mengingatkan agar bantuan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kegiatan usaha.


Kodim 0109/Aceh Singkil menyalurkan BTPKLWN kepada 7000 warga yang berhak menerima, dalam proses penerimaannya akan di data KTP dan KK berikut tempat usahanya sekaligus mengambil dokumentasi. Sebelumnya semua data yang di himpun oleh Babinsa di input dalam aplikasi untuk di verifikasi apakah penerima bantuan sudah pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, untuk data warga yang pernah mendapat bantuan dari pemerintah akan terlihat dari sistem dan akan dihapus dari daftar calon penerima.


Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) menyampaikan, Pembagian dana Program BTPKLWN Tahun 2022 sebanyak 7000 orang pedagang kaki lima, warung dan nelayan di Kabupaten Aceh Singkil. Para warga yang terdata akan mendapatkan bantuan tunai dari pemerintah yang disalurkan oleh Tentara Nasional Indonesi (TNI) melalui Kodim 0109/Aceh Singkil.


“Bantuan BTPKLWN kami serahkan kepada warga terdata dengan nominal besarnya bantuan Rp 600.000 per Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Singkil, sementara proses penyalurannya dilakukan selama 10 hari di setiap hari kerja. Sementara untuk masyarakat yang di wilayah jajaran Koramil maupun di kepulauan untuk menghemat waktu dan mencegah timbulnya kerumunan pembagiannya di lakukan di wilayah koramil masing-masing,” ujar Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han).


Sementara itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Kodim 0109/Aceh Singkil tersebut dan ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang telah menerima dana bantuan dari Pemerintah agar dapat menggunakan dengan dengan sebaik baiknya untuk mengembangkan usahanya guna mendorong perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.


Turut hadir dalam penyaluran BTPKLWN ini, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han), Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K, Kajari Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Budi Febriandi, SH, Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanudin Aritonang, S.E, Camat Singkil Utara Asnaldi, S.Hut. M.si, Kapolsek Singkil Utara Ipda Bambang Saputra, Ketua Pengadilan Aceh Singkil Hamza Sulaiman, SH. Ketua Mahkamah syari’ah aceh Singkil Bakhtiar, SH.I, Ketua MPU Aceh Singkil Adlimsyah, BA, Kepala MAA Aceh Singkil Zakirun. P, SH.MM, Kadis Umkm Aceh Singkil Faisal, S.Pd, Kadis Sosial Aceh Singkil Drs Iskandar serta Babinsa Jajaran Posramil Singkil Utara Koramil 02/Singkil.

Close Tutup Iklan