Iklan

Jumat, 08 April 2022, 17.50.00 WIB

Diduga Serobot Lahan Poktan KTS, Warga Aceh Singkil Serbu Excavator PT Delima Makmur

Iklan


PENAACEH Singkil- Warga menuding Perusahan Kelapa Sawit PT Delima Makmur melakukan penyerobotan lahan kelompok Tani Sejahtera (KTS) di Biskang , Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil Kamis (7/4/2022).


Hal itu membuat sejumlah warga yang tergabung Kelompok tani menyerbu ekskavator/alat berat yang sedang bekerja dan menyuruh untuk berhenti bekerja. 


"Itu lahan kelompok kami, kenapa di serobot secara sepihak oleh perusahaan,"Kata ketua kelompok tani KTS, Khairul Amril kepada PENAACEH Jum'at (8/4/2022)



Menurutnya yang di lakukan perusahaan tersebut sudah kelewatan batas, bukannya ingin merangkul kelompok tani dengan plasma malah di lakukan penyerobotan. "Kami sebetulnya telah mengajukan aspirasi agar kelompok kami di plasma tapi belum ada iktikad baik,"


"Kalaupun lahan kami yang 500 hektar ini tidak di plasma, setidaknya jangan asal klaim. Biarkan kami yang menggarap sendiri meski bersusah payah,"Katanya.


Ini malah klaim dengan cara menyerobot lahan KTS kurang lebih yang sudah diserobot 5 hektare dengan menggunakan satu unit excavator. Kami tak terima sehingga kami turun dan melakukan protes keras. 


"Mungkin kalau kami telat datang sudah puluhan hektar tergarap,"Katanya


Sementara dari pihak PT Delima Makmur sejauh ini belum ada tanggapan meski PENAACEH telah beberapa kali menghubungi Humas Perusahaan, Rahmatullah.

Close Tutup Iklan