Iklan

Minggu, 06 Maret 2022, 16.59.00 WIB
HUKUM

Polisi Tangkap Tersangka Pembunuh Dan Pemerkosa

Iklan


PENAACEH.COM. Polisi menangkap pria inisial A (22), pelaku pemerkosaan dan pembunuhan wanita inisial AW (20) di Sawah Besar, Jakarta Pusat. A kini ditetapkan jadi tersangka.


"Sudah (jadi tersangka)" ujar Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Muqarom saat dimintai konfirmasi, Minggu (6/3/2022). Maulana menyebut A mengakui perbuatan kejinya itu.


A dikenakan tiga pasal sekaligus. "(Dikenakan pasal) 338 pembunuhan, 365 pencurian dengan kekerasan dan 285 pemerkosaan," kata Maulana.


Diketahui korban dibunuh pelaku pada Kamis (3/3) malam. Pelaku berdalih membunuh korban karena kesal lantaran cintanya ditolak. "Pelaku Kesal terus dicekik kurang lebih lima menit dan akhirnya pingsan, kemudian korban diperkosa," ungkap Mukarom.


Maulana mengatakan korban dan pelaku berteman sejak dua tahun yang lalu. Keduanya cukup dekat tanpa status asmara.


"Jadi kan motifnya adalah tersangka sakit hati kepada korban ya. Mereka berdua ini temen dekat kenalan sudah sekitar dua tahun, namun ketika si pelaku mengutarakan rasa suka kepada korban ternyata korban tidak merespons. Intinya 'di-php-in' lah," jelas Maulana.


 Saking dekatnya pelaku sering antar-jemput korban. Korban diketahui bekerja di sebuah toko jam. "Sedangkan kedekatan ini sudah dekat sering berangkat kerja dianterin, pulang kerja dianterin," katanya.


Pada Kamis (3/3) malam pelaku mengantar korban pulang ke kontrakannya. Korban kemudian mengajak pelaku masuk ke dalam kontrakan. "Jadi pada saat pelaku jemput korban sebelum pulang kerja, biasa terus diajak masuk atau bertamu di rumah korban," tuturnya. Saat itulah pelaku mengutarakan rasa cintanya kepada korban. Namun karena korban masing terbayang sang mantan, pelaku kesal hingga terjadi percekcokan.


"Terus terjadi cekcok karena si pelaku mengutarakan, menanyakan status hubungannya, tapi ternyata si korban ini masih inget mantannya," 


ungkapnya. Percekcokan itu kemudian kemudian berakhir dengan penganiayaan. Pelaku mencekik korban hingga tidak sadarkan diri lalu memperkosanya.


Tidak lama setelah itu korban tewas. Pelaku kemudian melarikan diri. Jasad korban ditemukan pada Jumat (4/3) sore. 


Sumber : news.detik.com

Close Tutup Iklan