Iklan

Senin, 27 Desember 2021, 19.27.00 WIB
ACEHACEH SINGKILKESEHATANPENDIDIKAN

USK Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Sepeda

Iklan




Penaaceh.com, Aceh Singkil | Sebagai bukti nyata dalam mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 yang di programkan pemerintah, Universitas Syah Kuala (USK) Banda Aceh menggelar Vaksinasi massal di Kabupaten Aceh Singkil.


Kegiatan vaksinasi massal gratis itu di laksanakan selama Satu hari  di terminal tipe B Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil dengan target 1.000 Jiwa.


Ketua lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat USK Banda Aceh  Prof Taufik Fuadi Abidin mengatakan untuk mensukseskan kegiatan ini, Universitas Syah Kuala menggandeng berbagai pihak diantaranya Kimia Farma, TNI dan Polri, serta tenaga kesehatan RSUD Aceh Singkil.


USK juga melibatkan Puluhan Mahasiswa yang sedang menjalani kuliah kerja nyata di sejumlah Kecamatan pada Kabupaten Aceh Singkil.


Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran USK Banda Aceh Prof Maimun Sukri menambahkan Vaksinasi massal ini bertujuan untuk menciptakan herd imunnity di Kabupaten Aceh Singkil.


Selain menggelar penyuntikan Vaksin Sinofarm USK juga membagikan berbagai Doorprize kepada warga yang mengikuti Vaksinasi pada kegiatan itu hal ini dilakukan agar minat masyaakat untuk mengikuti Vaksinasi semakin bertambah, sehingga dapat mencapai target yang di tetapkan.

Close Tutup Iklan