Iklan

Rabu, 08 Desember 2021, 13.46.00 WIB
ACEHACEH SINGKILPEMERINTAHPOLITIK

KUA - PPAS 2022 Aceh Singkil Rampung, Belanja Daerah Rp 853,9 Miliar

Iklan

 


PENAACEH.COM, Singkil | Eksekutif-legislatif menyepakati bersama Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2022 menjadi KUA-PPAS 2022.


Penandatangan nota kesepakatan bersama itu berlangsung dalam rapat paripurna DPRK Aceh Singkil, Selasa malam, 7 November 2022 di hadiri Sekda, Drs Azmi dan sejumlah kepala SKPK setempat.


Adapun tema PPAS tahun terakhir Bupati Aceh Singkil tersebut "Menuju Aceh Singkil Berdaya Saing" dengan prioritas salah satunya peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur.


Juru Bicara Banggar DPRK Aceh Singkil Surianto dalam laporannya mengatakan, proyeksi pendapatan tahun depan sebesar Rp 849,1 Miliar lebih.


Pendapatan itu bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) di Proyeksi Rp 61,2 Miliar lebih di tambah lagi dari pendapatan Transfer Rp 787,8 Miliar lebih 


"Sementara rencana Belanja Rp 853,9 Miliar,"Kata Surianto.


"Melihat postur pendapatan dan belanja terjadi devisit Rp 4,7 Miliar lebih. Namun dapat di tutupi penerimaan pembiayaan daerah Rp 6 Miliar dan pengeluaran pembiayaan Rp 1,2 Miliar lebih dari Bank Syariah,"


"Jadi Pendapatan dan Belanja daerah tahun 2022 seimbang,"Kata Politisi Golkar itu.(red)


Sementaranya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada anggota Dewan terutama Badan Musyawarah (Bamnus), dan Badan Anggaran (Banggar) yang telah meluangkan waktu duduk dan membahas bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK).


"Siang malam di bahas demi kemaslahatan masyakarat hingga pada akhirnya di sepakati bersama KUA dan PPAS Tahun 2022 pada malam ini sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA),"Kata Dulmusrid.

Close Tutup Iklan