Iklan

Rabu, 08 Desember 2021, 16.18.00 WIB
ACEHACEH SINGKILKESEHATAN

BIN Kembali Gelar Vaksinasi Door To Door

Iklan

 



Penaaceh.com, SINGKIL | Dalam mendukung program dan menggenjot target Vaksinasi, Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Kodim 0109 Aceh Singkil beserta Puskesmas Singkil dan Puskesmas Gunung Meriah kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat secara Door to Door di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor. Aceh Singkil, Rabu (8/12/2021).


Pelaksanaan vaksinasi yang di tujukan kepada masyarakat ini menggunakan vaksin jenis sinovac yang berlabel merah putih, baik vaksin dosis 1 ataupun vaksin dosis 2. 


Pemberian vaksin bertujuan mempercepat terbentuknya imunitas tubuh serta membentuk herd imunity agar tubuh lebih kebal terhadap virus Covid-19.


Salah seorang masyarakat, Sofi mengucapkan terima kasih kepada BIN dan Kodim 0109 Aceh Singkil beserta stakeholder terkait yang telah melaksanakan vaksinasi di Desa Singkohor.


Dikatakannya, vaksinasi itu mempermudah akses mobilisasi warga menuju gerai vaksin yang biasanya diadakan di Puskesmas yang jauh dari jangkauan masyarakat. 


Sementara itu, pihak BIN yang diwakili oleh Sdr. DMS merasa senang dengan antusiasme dan kesadaran masyarakat untuk vaksin.


Melalui kegiatan ini, katanya, mudah - mudahan masyarakat dapat memperkuat imunitas tubuh dalam rangka mengantisipasi perluasan penyebaran Virus Covid-19.


"Tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan SOP yang berlaku", tandasnya. (Spm)

Close Tutup Iklan