Iklan

Minggu, 28 November 2021, 20.45.00 WIB
ACEH SINGKILHUKUM

Diduga Hendak Mencuri, Pria Ini Tewas Dihakimi Massa

Iklan




PENAACEH.COM, Singkil | Jamilin (56) warga Srikayu, Kecamatan Singkohor tewas diamuk massa di Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.


Sebelumnya korban kepergok saat sedang mencungkil salah satu rumah di desa tersebut pada Sabtu dini hari, 27 November 2021.


Kapolres Aceh Singkil melalui Kasatreskrim Iptu Abdul Halim membenarkan peristiwa tersebut.


Dia mengatakan, polisi awalnya mendapat laporan bahwa warga Desa Lae Butar mengamankan seseorang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian.


Mendengar laporan itu, petugas langsung meluncur ke lokasi. 


Sampai di sana, petugas melihat warga sudah ramai berkerumun di jalan desa tersebut. Sementara pelaku terlihat sudah tergeletak dan tak bergerak lagi tengah jalan.


Tidak lama kemudian, kepala desa serta masyakarat setempat bersama petugas mengangkat pelaku ke mobil patroli dan diantar ke RSUD Aceh Singkil.


"Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter menyatakan Jamilin sudah meninggal dunia," kata Abdul Halim. 


Berdasarkan penyelidikan, petugas telah memeriksa dan menahan lima orang terkait peristiwa tersebut.


Mereka masing-masing I (41), S (34), H (38), SM (35), dan S (39), semua warga Lae Butar.


"Mereka mengakui bahwa ada melakukan kekerasan secara bersama-sama terhadap korban hingga meninggal dunia dan didukung dengan barang bukti yang ditemukan di TKP," katanya.


Adapun barang bukti yang diperoleh yakni sepotong kayu sepanjang lebih kurang 120 centimeter yang sudah patah; batang talas yang bersifat mengering dan membusuk; tali rafia dengan panjang lebih kurang satu meter; satu potong besi bulat dengan panjang lebih kurang 80 centimeter dan satu unit handphone.(Red)


Close Tutup Iklan