Iklan

Selasa, 03 Desember 2019, 21.03.00 WIB
ACEHACEH SINGKILEKONOMI

STAND BUMK DESA BLOK VI BARU, AMBLAS

Iklan
Talud bergeser dan retak akibat terkikis air

PENAACEH.COM, Aceh Singkil - Puluhan Meter talud di desa blok VI Baru,Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, rusak terkikis air, akibatnya sejumlah bangunan Desa amblas.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Singkil, Senin (02/12/2019) menyebabkan saluran air (parit) di samping kantor Desa Blok VI Baru meluap dan mengikis talud di sekitar Kantor Desa sehingga menyebabkan talud bergeser dan retak di sejumlah bagian.

Akibatnya, Stand Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Desa itu amblas dan rusak parah, sejumlah aset BUMK juga tak bisa diselamatkan.
Puning lantai Stand BUMK yang amblas 

Kepala Desa Blok VI Baru Mesidi mengatakan talud mulai terkikis sejak hari kamis 28 November 2019, tetapi telah diperbaiki dengan alat seadanya, namun pada senin sore (02/12/2019) hujan lebat kembali mengguyur memperparah kerusakan pada talud, sehingga menyebabkan Stand BUMK Desa itu amblas.
Dinding stand BUMK miring dan nyaris roboh

Mesidi menambahkan jika kerusakan pada talud ini tidak segera ditangani dirinya khawatir sejumlah bangunan lain seperti TK/PAUD juga akan ikut amblas.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Mesidi memperkirakan kerugian materi mencapai lebih dari Rp. 250.000.000,- (AWAN)

Close Tutup Iklan